Minggu, 23 Januari 2011

Seminar, Tips & Trik Menjadi Orang Tua Bijak dalam Mendidik Anak

Dalam rangka menjalin silaturahim antar orang tua siswa Bimbel, LP3i Course Center atau LCC Cirebon mengadakan Seminar sehari dengan tema “ Menjadi orang tua bijak dalam mendidik anak” yang di adakan di aula LCC Cirebon, Jl. Dewi Sartika No. 01 Sumber Cirebon pada hari minggu kemarin dan diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang semuanya adalah orang tua siswa yang mengikuti Bimbel di LCC Cirebon. 

Kenapa tema diatas diambil menurut Pimpinan Cabang LCC Cirebon, Saprudin SSos, karena didasari rasa prihatin kepada orang tua yang kerap menganggap anaknya belum pintar kalau belum bisa membaca dan menghitung, sedangkan pola berfikir dan gaya belajar setiap anak berbeda. Penerapan system belajar yang salah maka akan mengakibatkan anak tidak suka akan pelajaran tertentu yang nantinya berimbas kepada nilai mata pelajaran di sekolah menurun. 


Sementara itu Sri Umi Maziah yang didaulat sebagai salah satu pembicara dalam seminar mengatakan, anak akan memiliki kemampuan berfikir jernih, kritis, berbicara dengan bahasa terstruktur dan kreatif jika didukung dengan pengasuhan yang tepat dari orang tuanya. “Ungkapkan rasa bangga saat anak anda berhasil mengerjakan suatu kegiatan dengan baik atau saat mendapatkan prestasi di sekolah namun jangan berhenti disitu, anak pun memerlukan dukungan saat dia gagal atau ragu ketika melakukan sesuatu. Dorongan dan dukungan positif dari orang tua akan membantu perkembangan anak, yang diaminkan oleh Yudi Akhun SE, sebagai pembicara pendamping . 

Komentar orang tua siswa, sangat menyambut baik kegiatan ini walau masih ada kekuarangan disana sini namun bisa menambah pengetahuan bagaimana sebaiknya memperlakukan dan mendidik anak yang baik ketika ada dilingkungan rumah, ujar Herdilah SAp mewakili orang tua siswa.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms